Training Motivasi dan Penandatanganan Kerjasama dengan SMK Al-Ikhlash

Muhammad Thohir, S.Pd dan Muh. Hasyim Rosyidi, M.Pd.I saat menandatangai Nota Kesepahaman antara SMK Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik dan Prodi MPI, PBA dan BKI INSUD. (2/3/2021).

Kelompok Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Pesantren Sunan Drajat tahun 2021, menggelar kegiatan Training Motivasi dengan tema “Pentingnya Pendidikan Karakter yang Membangun Generasi Emas Indonesia” di SMK Al Ikhlas, Panceng Gresik. Kegiatan ini sekaligus dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU/Memorandum of Understanding) antara prodi MPI, PBA dan BKI INSUD dengan SMK Al Ikhlas.

Pembicara 1, Muhammad Haris, M.Pd.I.,

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi MPI INSUD, Kepala Sekolah dan guru SMK Al-IKhlash. Training motivasi diberikan oleh dua orang pemateri. Pemateri pertama yaitu, Muhammad Haris, M.Pd.I, selaku Dosen Prodi MPI dan Dosen Pembimbing Lapangan PPL.  Pemateri kedua yaitu M. Fajar Purnomo, S. Kom, mahasiswa dari Prodi BKI. Peserta training ini yaitu 61 peserta didik kelas X SMK Al-Ikhlas.

Pembicara 2, M. Fajar Purnomo, S.Kom.

Muhammad Haris, M.Pd.I menyampaikan bahwa generasi emas yang berkarakter perlu menguatkan diri dengan Iman, Ilmu, konsep, sikap, solusi, dan amal. Sementara itu, M. Fajar Purnomo, S. Kom, menyatakan bahwa karakter seseorang bermula dari pikiran-kata-kata-tindakan-kebiasaan-karakter.  Karakter seseorang akan terbentuk ketika sudah melewati fase-fase tersebut.

Foto bersama, kelompok PPL di SMK Al Ikhlas dengan Kaprodi MPI INSUD dan pembicara.
Foto bersama, kelompok PPL dan OSIS SMK Al Ikhlas dengan Kaprodi MPI dan pembicara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *