Pertemuan dengan Ketua IMMAPSI Wilayah Jawa Timur

Ketua Ikatan Mahasiswa Manajemen/ Administrasi Pendidikan/ Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia (IMMAPSI) Wilayah III Jawa Timur, Aji Wahyuddin Ashfie bersilaturrahmi dengan Ketua Prodi MPI INSUD Lamongan, Muh. Hasyim Rosyidi, M.Pd.. Dalam kesempatan itu, Aji yang juga mahasiswa Institut Agama Islam Faqih Asy’ari Kediri angkatan 2017, ditemani oleh Febriyan Kurniawan (Ketua Himmaprodi MPI INSUD periode 2018-2019) dan Nurdianto (Ketua Himmaprodi MPI INSUD periode 2020-2021).

Pertemuan di Warung Kurnia Jatim, Kamis (11/02/2021) ini membahas tentang tentang orientasi, ruang lingkup, serta sepak terjang IMMAPSI selama ini, Selain itu, Aji juga mensosialisasikan program kerja IMMAPSI. Salah satu program segera dilaksanakan tanggal 18 Februari 2021, yakni Hallo IMMAPSI. Program ini merupakan forum pertemuan silaturrahmi ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Mahasiswa Program Studi (HMP) MP, AP, dan MPI se-Jawa Timur secara online melalui aplikasi Google Meet. Program ini bertujuan untuk memberi pemahaman terkait visi misi dan tujuan IMMAPSi kepada anggota pengurus HIMMAPRODI/HMP/HMJ. Diharapkan para pengurus mampu mengajak mahasiswa di prodinya untuk lebih produktif lagi.

Aji Wahyuddin Ashfie, Ketua IMMAPSI (paling kiri) berfoto bersama Fahrur Rosikh,, M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah, Febriyan Kurniawan dan Rizqa (mahasiswa MPI INSUD) (13/2/2021).

Melanjutkan agenda silaturahmi tersebut, Aji juga bertemu dengan Dekan Fakultas Tarbiyah INSUD Lamongan yang juga Ketua FPMPI Kopertais IV, Fahrur Rosikh, M.Pd. di Kantor Dosen INSUD, (13/2/2021). Dalam pertemuan tersebut didiskusikan tentang magang mahasiswa MPI yang berbeda-beda setiap kampus. Ada yang magang di sekolah dan di lembaga pemerintahan. Perbedaan ini seringkali membingungkan bagi mahasiswa MPI.  Permasalahan ini menjadi masukan bagi FPMPI untuk ditindak lanjuti dan dicari solusinya.

IMMAPSI merupakan wadah aspirasi, perjuangan, dan pergerakan bagi mahasiswa Manajemen Pendidikan, Administrasi Pendidikan dan/atau Manajemen Pendidikan Islam dalam ikatan profesi, sosial, dan intelektual. Diharapkan mahasiswa MPI INSUD mengenal organisasi kemahasiswaan ini dan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatannya. Dengan begitu ia bisa memiliki jalinan persahabatan dan kerjasama dengan mahasiswa lain dari berbagai kampus di Indonesia.

(Penulis: Ike Nurul Fitrotus Shoimah, mahasiswa MPI angkatan 2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *