LPPM INSUD LAMONGAN MELAKSANAKAN MONITORING DAN EVALUASI PENELITIAN, PKM DAN LUARAN DANA HIBAH INTERNAL

LPPM INSUD Lamongan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi Penelitian dan PKM maupun luaran hasil penelitian. Kegiatan ini di laksanakan di ruang rapat bersama dosen INSUD Lamongan yang mengajukan dana hibah Internal yang di programkan oleh LPPM INSUD Lamongan.

Kegiatan ini untuk memastikan keseriusan dalam penelitian maupun PKM yang dilaksanakan oleh Dosen yang ada di dalam intitusi. Pada kegiatan ini Wakil Rektor INSUD Lamongan Bpk. Dr. Nasihin , M.Pd mengingatkan bahwa berguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh Undangundang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20. Sejalan dengan kewajiban tersebut, Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45 menegaskan bahwa penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Dalam pasal tersebut juga ditegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan sivitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Perguruan Tinggi merupakan suatu kegiatan yang terprogram dalam membentuk dosen yang memiliki kompetensi sesuai dengan harapannya. Sebagai upaya tersebut dibutuhkan standar mutu dalam memenuhi dan meningkatkan kualitas hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang pada akhirnya melahirkan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan bidang Ilmunya/keahliannya.

Sambutan selanjutnya dari ketua LPPM INSUD Lamongan Bpk. H. Ahmad Afan Zaini, M.M, M.Pd Monev ini ditujukan untuk memastikan bahwa kinerja dosen dalam penelitian dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tugas tujuan dari penelitian. Monev ini juga ditujukan untuk mengidentifikasi serta menemukan keaktifan dosen dalam menulis artikel untuk dipublis di jurnal internasional maupun jurnal nasional, dalam kegiatan ini harapannya Dosen INSUD Lamongan semakin semangat, bersaing dan bisa berkontribusi untuk memajukan penelitian dan PKM INSUD Lamongan.

Bpk Fathur Rohman, S.Pd.I, M.Pd.I selaku sekretaris LPPM INSUD Lamongan mengucapkan terimakasih kepada para reviewer sudah melakukan penilaian terhadap berbagai aspek dari kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, termasuk relevansi, metodologi, hasil yang dicapai, serta dampak dan kontribusi terhadap masyarakat. Selain itu, para reviewer juga memberikan masukan konstruktif dan rekomendasi untuk perbaikan dan pengembangan lebih lanjut. Melalui kegiatan Monev ini, kami berupaya menciptakan budaya akademik yang lebih baik dan meningkatkan kualitas kontribusi INSUD Lamongan dalam menjawab tantangan dan kebutuhan Masyarakat. Dengan berakhirnya kegiatan Monev ini, INSUD Lamongan berharap dapat terus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen. Hasil evaluasi akan digunakan sebagai acuan untuk menyusun strategi dan kebijakan yang lebih baik dalam mendukung aktivitas akademik di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *